Thursday, June 23, 2005

London Bridge is Falling Down

udah hari ke3 di london tapi ini hari pertamanya i actually go around walking walking. nih cerita dikit deh. ada kejadian sarap. Hari pertama gua nyampe sini kan harusnya ambil black cab nah pas menuju antrian black cab, ada 1 orang item pake suit, dia bilang "taxi" ya aku bilang yes lah. RUPANYA dia bukan black cab. tak kirain orang yang urusin black cab gitu. eh aku diajak turun ampe ke garage. aku dah lumayan panik tapi tetep aja naek ke mobilnya. Sepanjang perjalanan jadi bahasa dewanya keluar lah sangking takutnya di kidnap. aku dah tau salah langkah banget tapi tetep minta tuhan jaga lah. ngeri yo udah ga tau jalan sama sekali mana dia anterinnya luaaaaaaaaaaaaamaaaaaa banget! rupanya rumah sodara gua emang jaoh dari airport (lebih tepatnya airportnya yang jaoh dari central London) aku di taxinya dah doa udah lah gpp mau berapa uang 100 pound ya wes lah asal aku selamat ampe tempat sodaraku. sodaraku bilangnya estimation keluar uang 60 bucks. i thought abis 100 ya udah lah salahku sendiri. rupanya pas nyampe rumah sodaraku, orangnya bilang 58 pound doang. wahhhh DAN SAYA SELAMATTTT sampai ditujuan sodara sodaraaaa!!! ya anyway belajar something lagi lah di perjalanan ini. kalo dah tau tujuan kamu kemana ya jangan lirik kanan kiri akibatnya puarah man!

anyway troz day two ga kemana2 cuma dirumah doang gara2 diare seharian. biasa lah syndrome pindah negara hahahha ato gara2 makan makanan chinese take away sehari sebelonnya. pergi beli adapter buat colokan2 electronics. tapi pulang rumah ga bisa dipake jadi mencoba nyari voltage converter

hari ini jam 10 pagi bawa kamera, bawa botol target merah isi air penuh. troz jalan2 sendiri dengan modal direction sodara "just follow the thames" so ya wes gua jalan disebelah Thames river. rumah sodaraku cuma 3 menit dari tower bridge. daerah dia lumayan highclass kayanya. 1 menit dari apartmentnya banyak resto2 kecil2 unique2. aku jalan2 ngeliat shakespeare globe, ada HMS Belfast warship jadi keinget pas ke portland ada kapal perang US tapi lupa bawa kamera haha. tros pergi ke Tate modern (something like museum of modern art). banyak sekaliiii art2nya. keren2 summore. lagi ada exhibitionnya "frida". arno telpon dia bilang deket Tate ada dixon kali jual converter, so i walk again by the Thames ampe London Eye seberangnya Westminster Abbey and Bigben. rupanya dixonnya KECIL SEKALIIII didalem underground tubestationnya. troz dia orang rupanya cuma jual adapter which i already have at home. so since udah 6 jam jalan kaki dan rada blister gara2 bukan sendal sendiri, i take tube home. sukur ga kesasar sama sekali pulang rumah. nyampe rumah online ketemu diman troz diman bilang harusnya adapter bisa automatically change voltage, tak coba 2 kali RUPANYAAA kemaren harusnya bisa cuma ga colok ampe pol hahahaha sarap! gara2 gitu jalan ampe 6 jam. tapi i saw a lot of things i might not see if i didn't go out (most probably stay dirumah kalo bukan gara2 converter ama Tate modern)

besok lom tau mau ngapain. masih ga gitu ngerti cara pake Tubenya. rada2 berantakan. ok update ttg londonku segini. i'll update my activities later onnnn. hope you guys have a great day there. miss US yo! everything in US is just a click a way beli apa2 tinggal clik clik clik then they send it to your doorstep. disini...digoogle buat cari storenya aja susah banget. aiyooo! oh another thing! 1US$ = 49 CENTS!!!!!!!!!!!!!!!!!! huahauhauhauhauha

No comments: